Sat Intelkam Polrestabes Makassar Edukasi Pencegahan Covid-19 Di Mesjid H. Agus Salim, Manggala

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Satuan Intelkam Polrestabes Makassar melakukan edukasi pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di Mesjid H. Agus Salim Jl. Dg. Hayo Keluarahan Bitoa, Kecamatan Manggala Makassar, Jumat (26/6). Hal itu dijelaskan Kompol Ananda Harahap, SIK,MH, Kasat Intelkam Polrestabes Makassar dalam rilisnya kepada nusakini.com. 

"Kami juga mengimbau kepada pengurus untuk menjaga kebersihan mesjid, tempat wudhu, menyiapkan tempat cuci tangan, alat ukur suhu serta hand sanitizer kepada jemaah," ujar Ananda Harahap yang didampingi Kanit V Sat Intelkam, Iptu Nina Purwanti SKM,SH,MH.

Para jemaah juga diimbau agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid -19. Seperti melakukan standar physical distancing, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dab membawa sejadah masing- masing. "Bagi jemaah yang sedang batuk, demam atau mengalami gejala sakit seperti flu dan selesma, diminta untuk melaksanakan shalat di rumah saja," kata Ananda.

Terakhir, pengurus diminta ikut mengawasi mengawasi penyebaran dan penularan Covid-19 dan melakukan upaya tanggap atau melaporkan jika ada warganya yang dicurigai terdampak Virus Corona, khususnya di sekitar masjid.(r/ab)